Gempa dan pilkada

Menarik beberapa kali gempa yang terjadi di aceh 11 april 2012 hampir 15 kali dentuman dengan kekuatan tertinggi 8,5 SR dan berpotensi menggoyang pantai aceh dengan tsunami yang besar seperti 16 Desember 2004 silam. Tapi atas kehendak Allah itu tidak terjadi. Apa maknanya dan hubungannya gempa dan Pilkada yang baru digelar minggu lalu itu ?

Sehari sebelumnya tepatkan Pilkada digelar dengan agenda pemilihan gubernur walikota dan bupati de Nangro Aceh Darusallam dan dalam proses perhitungan yang seyogyanya diumumkan tanggal 15 April nanti tiba-tiba datang gempa dekat pulau simeuleu dengan kedalaman 10 km dengan daya jangkauan 110 km kearah daratan.

Gempa dan tsunami yang ditimbulkan ibarat wewenang dan kekuasaan sang pemimpin yang bisa digunakan kapan saja. Allah selalu mengingatkan pada manusia untuk menjadi pemimpin yang amanah / dapat dipercaya dimuka bumi ini.

Mungkin saja jalannya pilkada kemarin terselip laku penyelenggara pilkada yang kurang amanah dan timbulah gempa yang secara keilmuan geogarfi seharusnya dengan kekuatan sebesar 8,3 SR bisa membuat mimpi tanah rencong 2004 lalu bisa terulangkembali, tapi Allah berkehendak lain. Sadarlah  wahai khalifah ranah serambi mekah, Bawalah rakyat aceh dan bangsa Indonesia ini keluar dari segala petaka dan musibah yang tak kunjung hentinya menerpa nusantara ini.

Manusia hanya bisa menduga, semuanya kembali dan berpulang kepada Allah Sang Pencipta alam semesta ini, "Hanya kepada engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami memohon pertolongan". Semoga proses perhitungan Pilkada NAD kali ini berlangsung jujur dan adil dan membawa keberkahan buat tanah air Indonesia. Amien
Share:

1 comment:

  1. iya tuh sobat, setelah dihitung pasangan juara bertahan kalah. NAD akan adapat pemimpin dengan gaya kepemimpinan yang baru pula.

    ReplyDelete

Semua perbedaan pendapat sangat dihargai di Blog Opini Indonesia, pastinya yang terbaik untuk membangun bangsa ini. Salam Blogger Indonesia

Popular Posts

Recent Posts

Theme Support

Support this blogger template ? . Hubungi :
premiumbloggertemplates.com