"Kejahatan terjadi bukan karena ada niat dari pelakunya", kata bang napi

Opini Indonesia, bang napiKejahatan terjadi bukan karena ada niat dari pelakunya waspadalah, waspadalah 100 x .

Motto dari Bang Napi yang selalu kita dengar saat berita siang di salah satu stasiun TV.

Tingkat Kejahatan di Kota-kota besar, khususnya jakarta sudah sangat memprihatinkan. Mulai dari Penculikan, pemerkosaan, pencurian dengan kekerasan (Curas), Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) bahkan sekarang kejahatan Dinunia maya seperti Rekasayasa Vidio Artis terkenal dan banyak modus penipuan lainnya sudah sering di ingatkan oleh bang napi dari layar kaca.

Banyak hal yang menyebabkan orang terjerumus pada salah satu Penyakit Masyarakat (Pekat) ini. Umumnya beralasan karna faktor ekonomi, tetapi tidak jarang pula karna didikan lingkungan tempat tinggal atau pengalaman masa kecil yang membuat mereka bertindak brutal dalam melakukan tindakan kejahatannya.

Seperti kata para ulama kebaikan itu berawal dari diri sendiri, selajutnya baru tingkat keluarga dan terakhir baru lingkungan masyarakat sekitar kita. Kita harus menjaga dan mendidik anak dan keluarga kita dari Bibit-bibit kekerasan yang merupakan awal dari kejahatan. Seperti : Berkelahi merupakan awal dari peristiwa tawuran, pergaulan bebas adalah awal dari terjadinya kejahatan vidio mesum yang marak terjadi belakangan ini dikalangan Artis kita dan masih banyak lagi yang lainnya.

Road Show Bang Napi ke beberapa Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) juga merupakan satu upaya untuk menekan angka kriminalitas, karena media ini terjadi kontak langsung dengan Para Napi dan disiarkan melalui satu stasiun ternama Ibukota.

Tetapi tetap semuanya dimulai dari pembentukan keluarga yang Harmonis, jadi apa yang menjadi slogan bang napi diatas memang betul-betul kita waspadai
Share:

3 comments:

  1. Betul boz ... emang ditujukan buat kita agar tetap selalu waspada

    ReplyDelete
  2. ikut prihatin atas kondisi sosial ekonomi Indonesia yg agak lemot perkembangannya :(

    memang masih banyak aspek yg harus benahi, btw kita benahi mulai dari diri, baru ke keluarga, lingkungan, dst :)

    sukses buat bang admin :)

    ReplyDelete
  3. @ Mas Ewidiyanto : makasih mas, sukses selalu buat kita semua. Amien

    ReplyDelete

Semua perbedaan pendapat sangat dihargai di Blog Opini Indonesia, pastinya yang terbaik untuk membangun bangsa ini. Salam Blogger Indonesia

About Me


Bebas komen, unek-unek dan lainnya disini asal sopan gaes, kamipun segan @PutriBusana

Popular Posts

Recent Posts

Theme Support

Support this blogger template ? . Hubungi :
premiumbloggertemplates.com